5 Kelebihan AliExpress Import Barang ke Indonesia

Bagi Anda yang ingin membeli barang melalui AliExpress, tentunya sangat penting untuk mengetahui kelebihan AliExpress import barang ke Indonesia. Sebab, dengan mengetahui hal tersebut dapat mengurangi keraguan Anda untuk membeli barang impor dari aplikasi tersebut. Karena itulah, bagi Anda yang ingin mengetahui kelebihan dari berbelanja barang impor dari AliExpress bisa menyimak informasinya pada artikel berikut ini:

AliExpress Import Barang ke Indonesia

Perlu Anda ketahui, ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan saat membeli barang impor melalui aplikasi AliExpress. Nah, adapun kelebihan dari membeli barang impor melalui aplikasi AliExpress adalah sebagai berikut:

1.   Menyediakan Berbagai Metode Pembayaran

Kelebihan pertama yang jika Anda membeli barang impor melalui aplikasi AliExpress adalah mendukung berbagai metode pembayaran. Beberapa metode pembayaran yang didukung aplikasi ini adalah transfer antar Bank, kartu kredit, PayPal, dan lain-lain. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi pembelian sebab pengguna tidak diharuskan menggunakan satu metode pembayaran tertentu.

2.   Harga Terjangkau

Kelebihan berikutnya yang bisa Anda dapatkan ketika membeli barang menggunakan aplikasi ini adalah harganya yang cukup murah dan terjangkau. Bahkan terkadang adakalanya harga barang yang ada pada aplikasi tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Hal ini umumnya sering terjadi saat pembeli membeli barang dalam jumlah yang banyak atau pada saat hari-hari tertentu.

Baca Juga :  Cara Menghindari Kesalahan dalam Import Barang dari China

3.   Terdapat Garansi

Salah satu hal yang paling ditakuti dari membeli barang impor melalui suatu aplikasi adalah barang tersebut tidak sesuai atau rusak ketika dalam pengiriman sehingga menyebabkan kerugian. Itulah mencegah hal tersebut tentunya keberadaan garansi sangat diperlukan. Nah, jika membeli barang impor dengan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir sebab terdapat garansi.

Jadi bila terjadi sesuatu pada yang terjadi pada barang yang dibeli Anda bisa mengajukan klaim garansi. Dengan begitu kerugian yang dialami akan segera diganti sehingga kerugian yang Anda alami bisa di minimalisir.

4.   Pesanan Dapat Dibatalkan

Kelebihan selanjutnya dari aplikasi AliExpress adalah bisa membatalkan pesanan. Jadi ketika pengguna berubah pikiran ketika sudah terlanjur melakukan pesanan, bisa segera dibatalkan. Namun pembatalan pesanan ini hanya dapat dilakukan jika Anda belum melakukan konfirmasi pembayaran.

Untuk itulah sebelum melakukan konfirmasi pembayaran Anda harus mempertimbangkan akan melanjutkan pembelian atau tidak. Dengan begitu Anda tidak akan menyesal karena berubah pikiran saat pembelian barang sudah di proses.

5.   Mendukung Pembelian Dalam Jumlah Banyak

Bagi pengguna yang ingin membeli barang impor dengan jumlah yang banyak, aplikasi ini adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda. Sebab AliExpress mendukung pembelian barang dalam jumlah banyak sekaligus. Aplikasi ini tidak memberikan batasan maksimal untuk jumlah dari barang yang dibeli penggunanya.

Tips Mengurangi Pajak

Setelah mengetahui kelebihan dari membeli barang dari aplikasi AliExpress ada baiknya jika Anda juga mengetahui cara untuk mengurangi jumlah pajak yang harus dibayarkan jika membeli barang melalui aplikasi ini. Nah, adapun tips untuk mengurangi jumlah pajak yang harus dibayarkan saat membeli barang dari aplikasi AliExpress adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Barang Yang Tidak Bisa dikirim Melalui Forwarder China Indonesia

1.   Membeli Barang Dari Gudang Lokal

Tips pertama untuk mengurangi jumlah pajak yang perlu dibayarkan saat membeli barang dari AliExpress adalah dengan membeli dari gudang lokal. Sebab saat membeli barang langsung dari gudang lokal maka Anda tidak akan terkena bea cukai. Sebaliknya jika Anda membeli dari luar negeri sudah tentu ada biaya bea cukai yang harus dibayar.

2.   Perhatikan Pabean

Tips berikutnya adalah perhatikan pabean alias ambang batas bea dan pajak yang diberlakukan negara. Jika Anda tidak ingin terkena pajang yang banyak pastikan jumlah dan harga barang yang dibeli tidak melebihi pabean yang ditetapkan oleh negara.

3.   Pesan Barang Dalam Paket Kecil

Tips terakhir untuk mengurangi jumlah pajang barang yang dibeli adalah membeli barang dalam paket kecil. Jadi jika Anda membeli barang dalam jumlah banyak, mintalah penjual untuk mengemas barang secara terpisah menjadi paket-paket kecil. Sehingga beratnya dan harganya tidak melebihi pabean negara.

Nah itulah tadi informasi mengenai kelebihan AliExpress import barang ke Indonesia yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi singkat yang kami sampaikan di atas bisa berguna untuk Anda yang memiliki rencana membeli barang impor lewat aplikasi AliExpress.

Jika kalian memiliki pertanyaan mengenai impor barang atau cara belanja dari Aliexpress, silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu kebutuhan belanja anda dengan mudah dan praktis. Konsultasikan secara gratis tanpa biaya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang